Mau Ibadah Plus Wisata? Pilih Paket Umroh Plus Turki

Mau Ibadah Plus Wisata? Pilih Paket Umroh Plus Turki

Saat ini paket perjalanan umroh tidak hanya diisi dengan ibadah umroh saja. Namun, sudah banyak biro perjalanan umroh dan haji yang mulai menjadikan paket ibadah sekaligus wisata. Jadi, calon Jemaah akan diantar untuk melaksanakan ibadah di tanah suci. Setelah selesai, Anda bisa mengunjungi negara terdekat lainnya seperti Turki untuk sekedar berkunjung ke beberapa destinasi wisatanya. Nah, paket umroh plus Turki ini merupakan salah satu yang paling diminati oleh calon Jemaah. Anda bisa mengecek detail mengenai paket perjalanan tersebut di bawah ini.

b

Jadwal Paket Umroh Plus Wisata ke Turki

Dalam paket umroh Turki, biasanya jadwal perjalanan yang akan Anda tempuh, meliputi:

  • Penerbangan dari Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi
  • Melanjutkan perjalanan menuju hotel di Madinah
  • Perjalanan menggunakan bis dari Madinah ke Mekkah
  • Melaksanakan ibadah di Mekkah sekaligus mengunjungi beberapa tempat bersejarah di sini
  • Mengunjungi beberapa tempat di Jeddah, seperti Pasar Kornis, Masjid Qishos, dan Masjid Terapung Laut Merah.
  • Penerbangan menuju Istanbul dan sekitarnya
  • Penerbangan pulang ke Indonesia

Destinasi Menarik di Turki

Turki merupakan negara yang menghubungkan Asia dan Eropa. Sejarah peradaban Islam di Turki sering menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk berkunjung melihat bangunan-bangunan bersejarahnya pada masa khalifah Utsmaniyah. Anda mungkin akan ditawarkan destinasi yang berbeda-beda tergantung dengan paket umroh plus Turki yang diambil. Namun pada umumnya, berikut adalah destinasi-destinasi yang akan Anda kunjungi.

  1. Istanbul

Istanbul merupakan ibukota Turki yang diisi dengan bangunan berarsitektur indah. Dahulu, Istanbul merupakan pusat konstantinopel yaitu ibukota dari kekaisaran Bizantium. Memasuki peradaban Islam, Istanbul menjadi tempat tinggal Kaisar Ottoman atau kesultanan Utsmaniyah. Hampir seluruh bangunan di kota ini didesain dengan interior yang berwarna biru.

Selama di Istanbul, Anda pasti akan diajak mampir ke Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed yang dibangun sejak abad ke-16. Selain itu, Anda juga akan diajak mengunjungi Topkapi Palace, yaitu museum besar yang dulu digunakan sebagai pusat pemerintahan sekaligus tempat tinggal Kaisar Ottoman pada abad ke-15.

  1. Kota Selcuk

Kota yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Selcuk. Kota ini memiliki berbagai peninggalan sejarah masa Romawi dan Yunani Kuno. Kota Selcuk memiliki peninggalan sejarah yang terkenal yaitu Ephesus Archaelogical Sites. Selain itu, Anda bisa mengunjungi Kuil Artemis, Library of Celcus, the Great Theater, Terrace House, dan lainnya.

  1. Hagia Sophia

Dahulu, Hagia Sophia merupakan gereja ortodoks. Namun, saat memasuki peradaban Islam, gereja ini diubah fungsinya menjadi sebuah masjid. Bangunan ini memiliki arsitektur yang sangat unik karena memadukan 2 gaya yang berbeda antara gereja dan masjid. Namun saat ini fungsi Hagia Sophia tidak digunakan lagi menjadi sebuah tempat peribadahan, melainkan sebagai museum.

  1. Selat Bosporus

Berkunjung  ke Turki tidak lengkap tanpa mengunjungi Selat Bosporus. Selat inilah yang memisahkan Asia dan Eropa sekaligus menghubungkan Laut Hitam dan Laut Marmara. Anda bisa mengunjungi garis pantai Selat Bosporus dari Istanbul dan menyeberanginya lewat jembatan Bosporus yang memiliki panjang lebih dari 1 kilometer.

Jangan sampai Anda salah memilih biro perjalanan umroh dan haji yang salah. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mempertimbangkan jasa umroh dari Elharamina Wisata. Tidak hanya melayani perjalanan umroh saja, Elharamina Wisatajuga menyediakan paket lengkap umroh plus Turki. Jadi, setelah menyelesaikan perjalanan ibadah Anda di Jeddah, Anda bisa berjalan-jalan sebentar di Turki untuk menikmati berbagai atraksi wisatanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *