Paket Umroh Landing di Madinah

Paket Umroh Landing di Madinah

Penyelenggaraan ibadah umroh bagi jamaah Indonesia dapat dilakukan mandiri atau melalui biro perjalanan umroh. Namun untuk sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih menggunakan paket umroh yang banyak ditawarkan oleh agen umroh. Tersedia beragam pilihan paket yang salah satunya adalah umroh dengan landing atau mendarat di Kota Madinah. Untuk jamaah umroh sendiri sebenarnya dapat landing di Kota Jeddah atau Madinah. Paket perjalanan umroh dengan landing menawarkan beberapa keuntungan, seperti berikut.

paket umroh

Keuntungan Memilih Umroh Direct Madinah

  1. Menghemat waktu perjalanan

Paket-paket perjalanan umroh, baik yang landing di Jeddah atau Madinah harganya tidak berbeda. Untuk paket double kurang lebih USD 2350, triple USD 2250, dan quad USD 2150. Namun paket perjalanan umroh yang menawarkan landing di Madinah memiliki beberapa kelebihan dibandingkan yang landing di Jeddah. Salah satunya adalah dapat menghemat waktu antara 7 hingga 8 jam. Lamanya penerbangan dari Jakarta ke Madinah sekitar 10 jam, jika penerbangan direct atau tanpa transit. Paket umroh tersebut dapat menghemat waktu karena jika landing di Jeddah akan membutuhkan tambahan perjalanan darat ke Madinah yang memakan waktu hingga 8 jam.

  1. Proses imigrasi jamaah umroh yang cepat

Jumlah orang yang masuk ke tanah suci tentu sangat banyak setiap hari dari seluruh dunia. Bandara-bandara seperti di Jeddah dan Madinah menjadi pintu masuk bagi banyak jamaah umroh. Namun Bandara King Abdul Aziz di Jeddah merupakan bandara yang paling banyak digunakan sebagai pintu masuk jamaah umroh. Hal tersebut tentu berdampak pada aktivitas imigrasi yang sangat tinggi. Sedikit berbeda untuk imigrasi di bandara Madinah yang relatif lebih cepat. Antrean imigrasi di bandara Madinah tidak terlalu banyak seperti yang ada di Jeddah. Jamaah yang menggunakan paket umroh landing Madinah pun bisa melaksanakan proses imigrasi dengan lebih mudah dan nyaman.

  1. Mengurangi tingkat kelelahan jamaah

Perjalanan ibadah haji atau umroh akan memakan banyak tenaga, maka dari itu jamaah perlu menyiapkan stamina yang fit. Walaupun untuk umroh rata-rata hanya berlangsung 9 hari, perjalanan ke tanah suci tersebut akan tetap menguras tenaga. Penerbangan yang lama, proses imigrasi, dan tentunya kegiatan utama yakni ibadah umroh bisa saja membuat jamaah kelelahan. Paket umroh yang cukup mengurangi tingkat kelelahan jamaah adalah yang mendarat di Madinah. Perjalanan yang lebih singkat dan imigrasi yang lebih cepat sangat membantu bagi jamaah untuk menjaga tenaga dan stamina.

  1. Penginapan yang lebih dekat bandara

Jarak hotel dengan tempat-tempat ibadah umroh atau pun bandara memang berpengaruh pada tarif penginapan. Namun untuk penginapan bagi jamaah Indonesia selama di Madinah kebanyakan dekat dengan bandara. Hal tersebut tentu dapat menguntungkan, terlebih lagi jika Anda memilih paket yang landing di Madinah. Rata-rata jarak penginapan dari bandara hanya memakan waktu 20 menit. Bagi jamaah yang mendarat di Madinah tentu bisa langsung beristirahat di hotel. Selain itu suasana di kota Madinah juga lebih tenang di bandingkan dengan kota Mekah. Jamaah pun bisa beristirahat dengan lebih nyaman dan dapat mempersiapkan tenaga untuk melaksanakan umroh. Jika Anda tertarik, Elharamina Wisata menyediakan paket perjalanan umroh dengan landing di Madinah. Anda juga bisa memilih paket direct Madinah yang tentunya akan lebih menghemat tenaga.

Jamaah umroh asal Indonesia perlu menjaga stamina selama umroh, mengingat perjalanan dan kegiatan yang banyak. Selain itu cuaca di kota suci yang berbeda juga perlu diwaspadai. Pilih paket umroh seperti landing Madinah bisa menjadi alternatif terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *