Ini yang Perlu Dipersiapkan Jika Memilih Paket Umroh Desember

Ini yang Perlu Dipersiapkan Jika Memilih Paket Umroh Desember

Tidak seperti melaksanakan ibadah haji, ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja. Anda bisa bebas memilih ingin mengambil paket umroh Januari, paket umroh Februari, ataupun paket umroh Desember. Tidak ada aturan agama yang melarang waktu pelaksanaan umroh. Tidak pula ada yang melarang berapa kali umroh boleh dilaksanakan.

Karena ketidakterbatasan inilah, umat muslim biasanya banyak yang memilih waktu keberangkatan umroh pada bulan Ramadhan bertepatan dengan ibadah puasa. Alasannya, Ramadhan adalah bulan yang paling suci dari 11 bulan lainnya. Umat muslim yang melaksanakan ibadah umroh pada bulan ini niscaya akan mendapatkan pahala yang berlipat. Terlebih jika Anda mendapatkan malam seribu bulan atau lailatul qadar entah kapan selama 10 hari terakhir Ramadhan.

paket umroh Desember

Namun, ada beberapa hal yang mungkin menjadi kendala bagi sebagian orang, jika mengambil waktu umroh di bulan suci Ramadhan. Pertama, terkait biaya yang sudah pasti melonjak tinggi. Bulan ramadhan merupakan momen puncak umroh, di mana jutaan umat muslim dari seluruh penjuru dunia memang mengincar dna berlomba-lomba untuk beribadah umroh di bulan ini. Karenanya tidak heran harga tiket pesawat dan lain-lainnya menjadi sangat tinggi.

Selain bulan Ramadhan, Anda bisa mengambil paket umroh Desember sebagai alternatifnya. Memang Anda tidak mendapatkan pahala berlipat ganda, namun keutaaan ibadah umroh tetap didapat. Pahala kita tidak ada yang tahu, karenanya yang terpenting adalaah Anda beribadah umroh dengan sungguh-sungguh.

Mengambil paket umroh Desember justru akan membawa keuntungan juga bagi Anda, Anda yang memiliki rezeki yang lebih bisa mengajak serta buah hati Anda yang masih sekolah, karena bertepatan dengan momen liburnya.

Selain momen libur, ada beberapa keuntungan lainnya jika Anda mengambil paket umroh Desember, yaitu sebagai berikut

  1. Bertepatan dengan momen liburan

Bulan Desember merupakan bulan yang banyak hari liburnya. Keberadaan waktu libur yang banyak ini membuat Anda tidak perlu menghabiskan waktu cuti yang banyak untuk umroh. Apalagi kita tahu, bahwa jadwal cuti karyawan sangat terbatas. Dengan begitu jatah cuti ini bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.

Bukan hanya itu, anak-anak Anda juga bisa sekaligus diajak untuk melaksanakan ibadah umroh. Tentu hal ini sangat baik bagi perkembangan anak-anak Anda melaksanakan ibadah umroh di masa perkembangannya.

  1. Banyak promo akhir tahun

Desember begitu identik dengan promo, promo, dan promo. Di mana-mana pasti ada promo, baik itu promo berbelanj, promo hotel, maupun promo tiket pesawat. Meski biaya tiket pesawat cukup tinggi pada bulan ini, tetapi jika Anda jeli, promo yang ditawarkan juga cukup banyak. Dengan begitu Anda bisa memangkas biaya perjalanan ibadah umroh Anda.

  1. Menjadi ajang muhasabah akhir tahun

Daripada akhir tahun Anda habiskan dengan berhura-hura, ada baiknya momen ini Anda gunakan untuk momen bermuhasabah dengan mengambil paket umroh Desember. Anda bisa menengok kembali apa saja yang sudah Anda perbuat dan meminta ampun pada Yang Maha Kuasa atas kesalahan dan dosa sepanjang tahun kemarin. Percayalah, atmosfer doa akhir tahun di tanah air dengan di tanah suci akan sangat berbeda jauh. Suasana doa di tanah suci akan terasa lebih khusyuk, apalagi ketik aAnda bermuhasabah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Proses muhasabah akan jauh lebih efektif dan momen ini tidak akan pernah terlupakan oleh Anda.

Selain keuntungan di atas, mengambi paket umroh Desember akan mempertemukan Anda pada satu musim yang tak ada di Indonesia, musim dingin. Ya, Saudi Arabia memiliki dua musim, yaitu musim panas dan dingin. Berbeda dengan Indonesia, suhu di Arab Saudi bisa dikategorikan ekstrim. Pada musim panas yang terjadi pada rentang bulan Juni hingga Agustus suhunya bisa sampai 55 derajat celcius. Sedangkan, musim dingin terjadi pada rentang bulan Oktober hingga Februari. Suhunya bisa mencapai angka minus 10 derajat celcius, bahkan bisa jadi lebih rendah.

Saat musim dingin, tak jarang cukup banyak jamaah tersernag penyakit, karena memang iklim ini tidak ada di Indonesia. Untuk itu, jika Anda mengambil paket umroh Desember, Anda harus melakukan penyesuaian dan memastikan saat berangkat Anda sedang dalam kondisi yang super fit.

Anda yang mengambil paket umroh Desember harus sudah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menghadapi cuaca dingin yang cukup ekstrem. Bawalah obat-obatan penyakit ringan, seperti obat flu, obat batuk, obat radang, inhaler hidung, dan lain sebagainya. Usahakan bawalah obat-obatan yang biasa Anda konsumsi. Bukan obat-obatan yang Anda beli di tanah suci. Hal in guna menghindari efek-efek yang tidak diinginkan.

Jika Anda sudah mantap memilih paket umroh Desember, pastikan Anda membaca terlebih dahulu beberapa tips panduan ke tanah suci di musim dingin, berikut:

  1. Setelah bangun di pagi hari, sempatkan waktu untuk segera melakukan kegiatan fisik seberapapun dinginnya cuaca. Lakukan saja kegiatan fisik ringan, seperti peregangan, kardio ringan, lari-lari kecil, atau berjalan-jalan di subuh hari. Hal ini guna membuat peredaran darah Anda tetap lancar dan otot-ototo Anda tidak kaku, mengingat sepanjang harinya Anda akan dipenuhi dengan kegiatan beribadah. Jangan sampai ibadah Anda menjadi tertunda hanya karena merasakan sakit di badan.
  2. Gunakan pakaian hangat. Bawa selalu jaket tebal atau bisa juga memakai pakaian beberapa lapis, penutup kepala, sarung kaki, sarung tangan, hingga shawl untuk leher. Apalagi bagi Anda yang sangat tidak kuat dengan cuaca dingin.
  3. Gunakan krim pelembab untuk melindungi kulit Anda dari kekeringan. Tidak hanya cuaca panas, cuaca dingin juga bisa membuat kulit dan bibir kering hingga bibir pecah-pecah. Karenanya, lengkapi pula dengan membawa selalu pelembab bibir.
  4. Mandilah menggunakan air hangat selalu. Beberapa hotel ada yang menyediakannya.
  5. Minumlah air hangat agar tenggorokan dan badan terasa hangat dan lega. Anda juga bisa mengatasinya dengan memakan permen jahe atau permen mint. Agar nafas Anda selalu segar.
  6. Saat berada di Mekkah, Muzdalifah, Arafah, dan Mina, sebaiknya Anda lebih mempersiapkan diri. Sebab, di sini merupakan tempat yang cukup terbuka. Terutama bagi laki-laki yang menggunakan kan ihram.
  7. Saat di Madinah, suhu biasanya lebih dingin daripada di Mekkah, karenanya shalatlah lebih awal. Sebab, jika tertinggal, Anda bisa mendapat tempat di luar masjid dan sudah tentu cuacanya akan terasa lebih dingin.

Semua hal ini dapat terorganisir dengan baik jika Anda memilih jasa travel umroh terpercaya dan kredibel. Untuk itu, percayakan urusan perjalanan umroh Anda kepada Elharamain Wisata yang sudha terpercaya memiliki kredibilitas yang baik. Jangan khawatir, Anda yang mengambil paket umroh Desember insya Allah akan merasakan kenyamanan, karena Elharamain Wisata akan selalu memperhatikan dan sangat mengutamakan kenyamanan serta keamanan jamaah. Harga bersahabat, sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *