Haji dan Umroh 2018 dari Elharamain Wisata

Haji dan Umroh 2018 dari Elharamain Wisata

Siapa yang tidak ingin pergi ke tanah suci? Sepertinya hampir semua orang khususnya umat Islam ingin mengunjungi tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji seperti yang diajarkan oleh nabi Muhamad SAW. Haji merupakan ibadah yang wajib dilakukan sekali seumur hidup jika mampu dalam fisik dan finansialnya.Namun, karena dari tahun ke tahun pendaftar untuk calon Haji semakin meningkat, maka keberangkatan Haji pun harus rela menunggu antrian sesuai tahun pendaftarannya. Saat ini, orang yang ingin menunaikan ibadah Haji memang harus rela menunggu bertahun-tahun terlebih dahulu. Oleh karena itu, banyak pula Jemaah yang beralih melakukan ibadah umroh terlebih dahulu. Umroh disebut sebagai Haji kecil, karena kegiatan yang dilakukan memang hampir sama kecuali jumroh, mabit, dan juga wukuf. Haji dan Umroh adalah ibadah yang memiliki pesamaan dan sangat baik untuk dilakukan apalagi dengan niat yang ikhlas.Namun, sayangnya tidak semua orang dapat melakukan ibadah Haji dan Umroh.

Haji dan Umroh

Perbedaan Haji dan Umroh

Yang lebih disayangkan lagi adalah bahwa semakin banyak orang yang melaksanakan ibadah Haji dan Umroh hanya untukdijadikan ajang gengsi. Dimana banyak yang menjadikannya sebagai objek untuk memperlihatkan kekayaan atau semacam ria kepada orang lain. Hal ini yang akan membuat ibadah tersebut menjadi sia-sia dan tidak akan diterima oleh Allah SWT. Dari pandangan niat yang semacam itu seharusnyabanyak manusia menjadikannya sebagai bahan intropeksi diriagar memiliki niat semacam itu.Justru dengan melakukan ibadah haji maupun umroh dengan sepenuh hati atau ikhlas, maka ibadah akan menjadi lebih banyak manfaat, tujuan, landasan, dan mendapatkan hikmah yang besar bagi yang melakukannya. Lakukana saja segala ibadah tersebut sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Dengan begitu, maka ibadah iniakan membuat Anda semakin dekat dengan sang pencipta yaitu Allah SWT. Beberapa rangkaian yang dilakukan pada saat ibadah Haji dan Umroh sebenarnya hampir sama, hanya saja ketika umroh tidak melakukan jumroh, mabit, dan wukuf. Mungkin yang membedakan ibadah Haji dan ibadah Umroh adalah waktu dan kegiatannya saja. Untuk ibadah Haji dilakukan selama 40 hari, sedangkan ibadah umroh dilakukan 9 harian. Sebagai umat Islam yang melakukan ibadah dengan niat yang sepenuh hati, maka kedua ibadah tersebut harus dilakukan secara khusyu agar sebagai seorang hamba bisa semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Agar ibadah Haji dan Umroh diterima oleh Allah SWT, maka sebisa mungkin dalam melakukannya harus menghindari beberapa macam perbuatan yang dilarang. Misalnya berhubungan seksual atau melakukan apapun yang berkaitan dengan seksual, berbuat tercela seperti melakukan maksiat, bermusuhan dengan orang lain, mengenakan pakaian berjahit bagi laki-laki, menggunakan parfum atau semacam wangi-wangian, mengenakan khuff atau semacam sepatu atau kaos kaki, melakukan akad nikah, membunuh binatang buruan, memotong kuku, dan mencukur rambut. Semua hal tersebut harus dihindari sebisa mungkin ketika sedang melakukan ibadah.Jika ada satu hal yang sengaja dilakukan maka ibadah Anda bisa tidak diterima oleh Allah SWT.

Melakukan kedua ibadah tersebut sebenarnya wajib hukumnya sekali seumur hidup bagi orang yang memang mampu dalam fisik dan finansial. Jika Anda sudah mampu dan berniatmelakukan salah satu ibadah tersebut, daftarkan segerake travel perjalanan Haji dan juga Umroh yang terpercaya. Untuk mendaftarkan dan melakukan ibadah Haji dan ibadah Umroh yang terpercaya, Anda bisa menggunakan Elharamain Wisata yang memberikan bermacam paket-paket untuk Umroh dan Haji dengan segala fasilitasnya yang lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *