Cara Memilih Biro Perjalanan Haji dan Umroh yang Resmi

Cara Memilih Biro Perjalanan Haji dan Umroh yang Resmi

Ingin berangkat umroh? Takut dengan agen perjalanan umroh abal-abal? Ya, kini memang melakukan ibadah umroh harus direncanakan dengan hati-hati. Hal ini karena tidak semua agen perjalanan umroh dapat dipercaya. Banyaknya kasus penipuan yang mengatasnamakan agen perjalanan umroh marak terjadi di kalangan masyarakat. Hal ini membuat banyak orang berpikir dua kali untuk melakukan ibadah umroh dengan agen perjalanan tertentu. Sebenarnya, melakukan ibadah umroh dengan agen perjalanan umroh dapat dilakukan dengan aman dan nyaman asalkan kita mengetahui cara memilih agen perjalanan yang baik dan benar. Ada banyak biro perjalanan haji dan umroh yang resmi yang siap melayani Anda dengan senang hati dengan pelayanan prima sehingga Anda dapat melakukan ibadah dengan tenang.

biro perjalanan haji dan umroh yang resmi

Memilih Biro Perjalanan yang Aman

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa biro perjalanan yang kita pilih termasuk dalam biro perjalanan haji dan umroh yang resmi? Ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar Anda dapat menemukan biro perjalanan yang tepat. Adapun tips yang dapat Anda ikuti tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Surat-surat dan berkas kelengkapan perusahaan

Biro perjalanan haji dan umroh yang resmi  dapat dideteksi dengan adanya berbagai berkas yang menyertai pendirian biro perjalanan tersebut. Adapun beberapa berkas yang harus ada diantaranya adalah tanda daftar perusahaan, NPWP atas nama perusahaan, surat yang menerangkan domisili perusahaan, surat izin mengenai usaha pariwisata, dan yang paling penting adalah sk yang diputuskan oleh beberapa kementerian. Adapun beberapa sk yang harus dimiliki diantaranya adalah sk pendirian perusahaan, sk dari departemen agama mengenai penyelenggaraan haji serta umroh, sertifikat yang menandakan menjadi anggota Amphuri, dan sertifikat dari MUI terkait lembaga bisnis syariah.

  1. Alamat asli perusahaan

Biro perjalanan haji dan umroh yang resmi tentunya akan memiliki kantor sendiri. Jadi, pastikan Anda mengecek alamat kantor dari perusahaan biro perjalanan tersebut. Hal ini juga perlu dilakukan jika Anda mendaftar umroh melalui agen perjalanan yang dijalankan secara online.

  1. Pilih harga yang wajar

Salah satu hal yang membuat banyak orang terjebak penipuan berkedok biro perjalanan umroh adalah masalah harga. Ada banyak orang yang tergiur dengan tawaran harga paket umroh yang super murah. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk memilih suatu biro perjalanan, pastikan Anda memilih biro perjalanan yang menawarkan harga paket yang wajar.

  1. Fasilitas yang kita dapatkan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, harga sangat dipengaruhi oleh fasilitas yang diberikan nantinya. Hal ini juga yang menjadi tolak ukur apakah suatu harga paket yang ditawarkan masuk akal atau tidak. Pilih biro perjalanan yang dapat mengutamakan kenyamanan selama di tanah suci termasuk penyediaan penginapan dan makanannya. Apalagi jika Anda termasuk picky eater yang sulit beradaptasi dengan makanan luar negeri. Demi kelancaran ibadah Anda, pastikan Anda memilih paket dengan pelayanan dan fasilitas yang prima.

  1. Cara pembayaran

Nah, terakhir, untuk menghindari penipuan, Anda harus melakukan cek terhadap cara pembayaran. Gunakan jasa perbankan saat Anda hendak membayar paket perjalanan umroh Anda agar uang dapat dengan mudah Anda lacak kembali untuk menghindari penggelapan seperti yang saat ini marak terjadi.

Itu tadi ulasan mengenai biro perjalanan haji dan umroh yang resmi  dan tips untuk memastikannya. Salah satu biro umroh terpercaya adalah Elharamina Wisata. Biro perjalanan ini memberikan kenyamanan selama ibadah dan terpercaya melayani banyak jamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *